Jumat, 25 Mei 2012

Simcard Indosat yang Rusak?

Post oleh : Cokers Codri | Rilis : 07.49 | Series :

Pernahkah sobat Cokers mengalami kerusakan simcard?
Simcard yang sudah rusak mempunyai ciri-ciri sebagai berikut:


  • Simcard tidak terbaca oleh HP biasanya tampil tulisan "masukkan simcard".
  • Sinyal normal tapi tidak bisa melakukan atau menerima panggilan, mengirim atau menerima sms, dan online.
  • Simcard terbaca tapi tidak terdeteksi sinyal sama sekali.

Hal yang perlu dilakukan  jika kejadian diatas menimpa simcard anda:
  • Matikan HP dan tunggu 5 menit kemudian hidupkan, jika normal seperti semula berarti hanya masalah jaringan.
  • Pastikan dulu bahwa benar-benar simcard yang rusak, gunakan simcard pada HP lain. Jika normal berarti HPnya yang error.
  • Keluarkan simcard bersihkan daerah yang kuning keemasan dengan menggunakan penghapus pulpen (yang warnanya biru itu loooh...).

Jika tips diatas sudah dilakukan dan hasilnya nihil, usaha terakhir adalah dengan membawa simcard anda yang rusak dan menggantinya dengan yang baru di Galeri Indosat.

Apa yang perlu disiapkan?
  • Pastikan data yang didaftarkan pada pertamakali pengaktifan simcard adalah data yang benar.
  • Bawa kartu simcard yang rusak dan KTP atau Kartu Identitas yang didaftarkan.
  • Dan yang paling pentimng bawa uang minimal Rp. 15.000,-

Di Galeri Indosat yang pertama kali harus anda lakukan adalah mengambil tiket antrian, tapi jika lagi kosong langsung aja menuju Customer Servicenya.
Tunggu antrian nanti nomor antrian anda akan disebutkan misal "Nomor antrian 56 silakan menuju CS nomor 3".
Pergilah ke meja nomor 3, kemudian sampaikan keluhannya bahwa simcard Indosat (Im3, Mentari) anda yang rusak dan CS akan menyuruh anda untuk menulis nomor yang rusak kemudian dilihat datatnya.
Jika data yang didaftarkan benar, ini tidak akan lama cukup mencocokkan dengan kartu identitas anda dan CS akan segera mengganti simcard anda dengan yang baru.
Jika data yang didaftarkan adalah data orang lain misal data Mamah anda. Maka anda akan diberi surat persetujuan, pulang dulu kerumah isi data mamah anda yang valid sesuai yang didaftarkan dan data anda yang mengurusi kerusakan simcard lalu tanda tangan diatas materai Rp.6.000,- Jangan lupa bawa kartu identitas data yang terlibat (KTP mamah dan KTP anda).
Kalau udah beres serahkan kembali ke CS dan CS akan langsung mengurusi penggantian simcardnya ditunggu paling 5 menit.
Tapi kalau data yang didafarkan ngasal bagaimana? Jika memang bisa untuk diurusi pasti CS yang menanganinya dan memberi instruksi kepada anda untuk ini dan itu, tapi kayaknya bakal ribet deeeh..
Kalau semua pengurusan data sudah selesai jangan takut menunggu lama bahkan sampai berbulan-bulan karena sekarang udah ada kartu "Indosat Mobile", CS akan memberikan langsung kartu indosat yang baru "Indosat Mobile" kepada anda, inipenampakannya:


Cukup mudahkan? eiiits.. jangan senang dulu, jangan lupa bayar untuk simcardnya Rp. 5.000,- di kasir, dan biasanya CS juga menyuruh untuk tidak mengaktifkan kartu baru anda dulu. Paling di suru h nunggu 1-2 jam baru deh bisa diaktifkan lagi.
Semoga postingan ini bisa membantu memberikan informasi buat sobat cokers semua... ^^.

google+

linkedin

4 komentar

Tulis komentar
avatar
Unknown
Admin
3 Juni 2013 pukul 07.49

thank's informasinya, berguna sekali :)

Reply
avatar
Unknown
Admin
3 Juni 2013 pukul 13.43

kalo simcard yang diganti, kontak di simcard lama dihapus ato dipindahin ama CS nya ke simcard yang baru?

Reply
avatar
Cokers Codri
Admin
28 Juni 2013 pukul 22.02

Maaf baru reply, disalin dulu ke telpon kontaknya. Pas udah diganti nanti pindahin lagi kontaknya ke sim card. Kemarin saya ganti simcard lagi dan kagetnya Gratisss... :D

Reply
avatar
rahul
Admin
3 November 2021 pukul 16.30

I think this is an informative post and it is very useful and knowledgeable. therefore, I would like to thank you for the efforts you have made in writing this article on read more

Reply